Monday 3 February 2014

Windows Server 2008.

WS 2008 merupakan lanjutan dari edisi WS sebelumnya. Berbeda dengan WS 2000 dan WS 2003, kali ini WS 2008 tampil lebih komplit dan menyediakan layanan yang handal baik dalam jaringan besar maupun kecil yang memudahkan admin mengelola jaringan dengan mudah.

WS 2008 berbasis web dan teknologi virtualiasi yang memungkinkan untuk meningkatkan kemampuan yang fleksibel. Dengan tools baru seperti Internet Information Services (ISS 7), WS Manager dan Windows Powershell memungkinkan admin dalam mengedalikan network lebih kuat terhadap komputer server serta pada server web nya. Dalam paket instalasi WS 2008, jelas telah tersedia paket-paket sesuai kebutuhan dan mendukung prosesor X86 maupun X32.

 Berikut edisi Windows Server 2008 yang dapat kita gunakan :
1. Windows Server 2008 Standrt EditionSesuai dengan namanya, edisi ini menyediakan layanan standart. Yah, cukuplah untuk industri rumahan ataupun lab sekolahan. Yang pasti mendukung hardware berbasis 32 bit dan 64 bit.

2. Windows Server 2008 Enterprise EditionEdisi ini menyediakan semua fitur yang ditawarkan oleh perusahaannya Gates untuk WS. Biasanya digunakan buat network berskala besar seperti perusahaan yang berbasis komputer server sebagai pusat data.

3. Windows Server 2008 Datacenter EditionUntuk edisi ini, berbeda dengan yang lainnya yang hanya diperoleh dari kombinasi antara perangkat keras server dari beberapa vendor, semacam Hewlett-Packard atau Dell. Alasannya karena untuk menjaga agar sistem dapat berjalan dengan sempurna. WS Datacenter Edition ini biasannya digunakan untuk mengatur managemen database dalam kapasistas besar. WS Datacenter Edition cocok untuk perusahaan yang mengutamakan kestabilan pada sebuah sistem jaringan.

4. Windows Web Server 2008Paket instalasi lain yang disediakan adalah WWS 2008 yang memiliki fitur baru yang membedakan pada WS 2000 dan WS 2003. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut adalh untuk memaksimalkan penggunaan beberapa aplikasi dunia web. Dengan infrastruktur yang menggunakan teknologi ASP.NET untuk menangani layanan web berbasis XML dan aplikasi web lainnya.

5. Windows Server 2008 for Itanium-Based SystemsMerupakan sistem operasi yang berbasis server dan khusus untuk komputer yang menggunakan prosesor intel itanuim yang merupakan prosesor X86 atau 64 bit dengan kemampuan paling handal. Digunakan untuk pekerjaan yang 'besar' yang membutuhkan kinerja tinggi dan bersifat mission-critical.

6. Windows Server 2008 Without Hyper-VSelain ke-5 edisi sebelumnya, Microsoft juga mengeluarkan beberapa edisi WS Without Hyper-V, adalah sebagai berikut :
a. WS 2008 Standart Without Hyper-V
b. WS 2008 Enterpraise Without Hyper-V
c. WS 2008 Datacenter Without Hyper-V

Kira kira seperti itulah windows server 2008, tertarik untuk memeakainya? anda dapat mendownload disini.

0 comments:

Post a Comment